2.700 Pendekar dari Berbagai Peguron Ikuti Kirab Golok Raksasa di Cilegon

2.700 Pendekar dari Berbagai Peguron Ikuti Kirab Golok Raksasa di Cilegon – Beberapa ribu pendekar dari beberapa lokasi di Banten serta luar negeri menyelenggarakan kirab golok raksasa di Cilegon. Kirab golok memiliki ukuran kurang lebih 5 mtr. itu adalah serangkaian acara dari Festival Golok Day Cilegon tahun 2019.

Golok raksasa diarak di mulai dari Masjid Agung Cilegon ketujuan Kantor Wali Kota Cilegon. Tidak cuma dari pendekar dari Banten, acara yang diadakan tiap tahun ini dikunjungi pendekar dari negara lain seperti Malaysia, Singapura, serta Perancis.

Tidak hanya kirab, beberapa pendekar pula unjuk kecakapan serta memperlihatkan golok dengan beberapa tipe dalam acara itu. Dalam arak-arakan itu beberapa pendekar unjuk golok dengan beberapa ragam tipe.

” Kita selenggarakan kirab pendekar bergolok yang moga-moga kita pula tembus rekor Muri, ” kata ketua panitia Festival Festival Golok Day, Bambang Andrian pada wartawan di Cilegon, Banten, Sabtu (4/5/2019) .

Beberapa pendekar yang ikuti kirab sejumlah kurang lebih 2. 700 orang dari beberapa ragam peguron atau organisasi pendekar. Festival digelar untuk mengenalkan budaya tradisionil Indonesia terutama Banten.

” Kita menjalankan festival nasional terbagi dalam 53 prserta ada yang dari Malaysia, Singapur. Malaysia mengirim 5 peguron dam Singapur 2 peguron, ” katanya.

Sebelum kirab, beberapa acara udah digelar, seperti festival pencak silat Patingtung, seminar golok, serta konser amal. Acara pucuk akan diselenggaran nanti malam di panggung penting Festival Golok Day.