10 Ribu Bakpia Disiapkan untuk Dibagikan Gratis Pada Warga di Yogyakarta

10 Ribu Bakpia Disiapkan untuk Dibagikan Gratis Pada Warga di Yogyakarta – Grebeg Bakpia akan kembali diadakan di pusat oleh-oleh ciri khas Yogyakarta di Pathuk, Ngampilan Kota Yogyakarta. Sejumlah 10 ribu bakpia disediakan untuk diberikan gratis pada warga penduduk yg datang.

Acara Grebeg Bakpia ini akan diadakan, Sabtu 20 Oktober 2018. Apabila tengah liburan atau ada di Yogyakarta, jangan sampai terlewat acara menarik ini. Ada gunungan berisi beberapa ribu Bakpia yg akan diperebutkan penduduk.

Ketua rintisan budaya kelurahan Ngampilan, Kusmantoro menuturkan Grebeg Bakpia akan diadakan pada Sabtu, 20 Oktober 2018 di kampung Bakpia, Pathuk, Kecamatan Ngampilan, Yogyakarta. Akan ada 5 buah gunungan berisi bakpia yg akan diarak sebelum diperebutkan penduduk.

Tidak hanya gunungan bakpia, karnaval pun diramaikan dengan tampilan beberapa kesenian dari 13 RW di Kecamatan Ngampilan serta pelajar dari beberapa sekolah.

“Ada 5 buah gunungan, 2 gunungan adalah gunungan lanang serta wadon, serta 3 gunungan lainnya yaitu gunungan anakan,” kata Kusmantoro di Balaikota Yogyakarta, Kamis (18/10/2018).

Disamping itu Lurah Ngampilan, Agus Jaka Haryana memberi tambahan gunungan bakpia disertai kelompok-kelompok kesenian akan diarak dari Jl KS Tubun dari arah barat ketujuan jalan Letjend Suprapto ke selatan ketujuan Ngabean menjurus timur ketujuan Jl KH Ahmad Dahlan. Dari jalan Ahmad Dahlan lalu ketujuan jalan Bayangkara lalu kembali ke jalan KS Tubun.

“Semua kekuatan penduduk akan diunjukkan seperti masakan, kesenian serta pentas seni,” kata Agus Jaka.

Panitia aktivitas Aris Dewanto menuturkan tidak hanya gunungan bakpia pun di siapkan bakpia gratis disepanjang jalan. Ini untuk menyikapi penduduk yg tak kebagian bakpia yg berada pada gunungan.
Simak juga: Bedog Arts Festival, Nikmati Pertunjukan Seni di Tepi Kali

“Untuk gunungan lanang serta wadon berisi 6 ribu bakpia, untuk 3 gunungan anakan ada 4 ribu bakpia, jadi 10 ribu. Lalu di selama jalan akan dibagi pun bakpia untuk penduduk,” tuturnya.